Rabu, 15 April 2009

24 kali Serangan Hacker ke Pusat Tabulasi Pemilu Nasional

Ternyata bukan hanya suara pemilih saja yang diganggu dan ingin disulap oleh banyak caleg atau partai politik,sejumlah hacker juga berusaha menyerang Pusat Tabulasi Nasional Komisi Pemilihan Umum. Mereka berusaha mengubah data perolehan suara sementara partai-partaik politik. "Ada user yg berusaha mengubah tampilan data," kata Ketua Tim Tehnologi Komisi Pemilihan Umum Husni Fahmi di Hotel Borobudur hari ini.

Hacker adalah pengguna internet yang berusaha menyusup ke dalam jaringan atau server tanpa izin. Mereka bisa mengambil, mengubah, hingga menghilangkan data di server. Mereka inilah yang berusaha menyusup ke server tabulasi suara. "Tapi tidak berhasil, " kata Fahmi.

Puncak serangan para hacker, Fahmi melanjutkan, terjadi kemarin. Dalam sehari terdeteksi puluhan upaya penyusupan. Di antara serangan tersebut ada yang berusaha menghapus semua data di server tabulasi. "Mereka berusaha menolkan (menghapus) semua data," kata Fahmi.

Fahmi mengaku telah melacak sumber serangan dan berhasil mengantongi IP Address para hacker. Mereka, kata Fahmi, "Dari dalam negeri." Namun, Komisi Pemilihan belum akan menyerahkan kasus itu ke polisi.(sumber:tempointeraktif)

Entah apa motivasi para Hacker ini,bisa karena pesanan seseorang,bisa juga karena iseng-iseng atau memang karena hacker ini senang melihat Negara Indonesia dalam kondisi kacau balau,entahlah namun yang pasti ujian KPU terus menerus terjadi,apalagi telah dituduhkan oleh banyak orang bahwa penyelenggaran Pemilu 2009 adalah penyelenggaran Pemilu terburuk sepanjang sejarah Pemilu Indonesia.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Di comment Dunk's